CARA MENANGANI VIRUS LOKAL

Tuesday, March 3, 2009
Virus ataupun worm yang banyak beredar di Indonesia kebanyakan adalah buatan orang Indo sendiri. Dan kebanyakan jenis serangan yang dilakukan oleh macam-macam virus lokal hampir sama. Tujuan utama dari virus tersebut adalah menggangu (meski banyak juga yang merusak).
Virus lokal sendiri kebanyakan mempunyai ciri ciri (*yang bisa di bilang umum) yaitu:

* Men disable fungsi Run
* Me-lock aplikasi Taskmanager
* Me-lock aplikasi Regedit
* Men disable fungsi Folder Option
* Me-lock Service Manager
* dan me lock fungsi fungsi windows yang lain yang berakibat mengganggu kinerja komputer kita.

Sering sekali komputer di tempat saya bekerja mengalami gangguan karena serangan berbagai macam virus. Bahkan antivirus yang kami gunakan pun yang selalu terupdate setiap minggunya masih tidak dapat mencegah masuknya virus virus tersebut. Selain itu, karena kebanyakan pemakai komputer di kantor saya berkerja banyak yang tidak terlalu mengerti soal komputer (kebanyakan hanya bisa menulis di word dan main game solitaire.. :D). Ok.. lah tidak usah menjelaskan keadaan tempat saya bekerja. Langsung saja saya kasih tau tool tool yang biasa membantu saya dalam membersihkan virus virus yang menginfeksi komputer di kantor saya. Yang mungkin nanti nya tool ini juga bisa membantu anda membersihkan virus di komputer anda... :)

Ini adalah tool tool yang saya gunakan untuk membantu saya membersihkan virus lokal yang telah menginfeksi komputer.

1. Greg Command Shell
Download

Greg command shell adalah tool yang saya gunakan sebagai pengganti command prompt dari waindows, jika saya tidak bisa menggunakan command prompt dari windows karena aplikasi nya telah di lock oleh virus.

2. CurrProcess
Download

CurrProcess ini saya gunakan sebagai pengganti task manager windows. Karena kebanyakan virus lokal juga mendisable aplikasi task manager windows.

3. RegAlyzer
Download

RegAlyzer ini di gunakan sebagai pengganti aplikasi regedit nya windows yang di lock sama virus.

4. Autoruns
Download

Tool Autorun ini, saya gunakan sebagai pengganti aplikasi service manager dan msconfig yang tidak

5. Regmon
Download

Regmon adalah tool yang dapat di gunakan untuk memonitor perubahan pada registry windows anda secara realtime.

6. Free Commander
Download

FreeCommander saya gunakan juga sebagai pengganti windows explorer yang di disable sama virus.

Tool tool diatas sampai saat ini sudah bisa membantu saya untuk menangani berbagai serangan virus lokal. Mungkin bisa juga membantu anda untuk mengatasi gangguan virus pada komputer anda.

posted by Eko @ 1:00 AM


Diposkan oleh Gue Gitu Loch...! di 00:58 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar